-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Viral di Medsos, Perkelahian Siswi di SDN 101 Bone Ditangani Unit PPA Polres Luwu Utara

    Admin 10 - Awhy
    07/10/24, 18:40 WIB Last Updated 2024-10-07T12:49:02Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Sebuah video yang memperlihatkan perkelahian antar siswa di SDN 101 Bone, Kabupaten Luwu Utara, viral di media sosial dan menarik perhatian publik. Merespons cepat insiden tersebut, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, segera memerintahkan Kasat Reskrim, AKP Muh Althof Zainudin dan Kanit PPA AIPDA Yuliany, S.H., untuk mengambil langkah tegas. Senin, (7/10/2024).

    Kapolres memerintahkan agar dilakukan pertemuan segera dengan pihak sekolah dan keluarga yang terlibat guna mencari solusi damai. Pada Senin pagi, sekitar pukul 09.00 WITA, Unit PPA Sat Reskrim Polres Luwu Utara menghadiri pertemuan di SDN 101 Bone. Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Drs. Misbah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara, Tawakkal, S.Pd., M.Si., Kepala UPT SDN 101 Bone, dan Suharto, S.Pd., Kabid SD Dinas Pendidikan. Kedua siswa yang terlibat perkelahian, beserta orang tua mereka, juga turut hadir.

    Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah ini secara damai dan kekeluargaan, tanpa melibatkan proses hukum lebih lanjut. "Kami berharap penyelesaian ini bisa menjadi contoh, bahwa setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik tanpa perlu berlarut-larut," ujar Drs. Misbah.

    Selain itu, pihak sekolah meminta agar para orang tua lebih memperhatikan penggunaan handphone oleh anak-anak mereka. "Penggunaan handphone secara tidak terkontrol menjadi salah satu penyebab timbulnya masalah ini, di mana siswa merekam dan menyebarkan konten kekerasan," jelas Suharto.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli, dalam pernyataannya, juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap penggunaan teknologi oleh anak-anak. "Ini menjadi pelajaran penting bahwa pengawasan terhadap penggunaan perangkat digital oleh siswa harus diperketat demi mencegah insiden serupa di masa depan," tegas AKBP Muh Husni Ramli.

    Langkah preventif ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih aman dan kondusif, serta mencegah terulangnya insiden serupa di kemudian hari. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +