-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Selayar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

    04/10/24, 10:23 WIB Last Updated 2024-10-04T12:52:11Z
    Wargata.com, Selayar - Polres Kepulauan Selayar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang dipusatkan di Aula Mapolres, Jum'at, (04/10/2024).

    Acara tersebut dipimpin  oleh Wakapolres Kompol H. Bustan, SH dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan seluruh personel, serta Jajaran  Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.

    Membuka acara tersebut, Waka Polres menyampaikan bahwa sedianya kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres, namun karena masih dalam perjalanan Tugas di Polda Sulsel, sehingga tidak sempat hadir. 

    Kompol H. Bustan, SH mengatakan melalui peringatan Maulid tersebut, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan seluruh personel, dengan berupaya meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

    “Semoga dengan peringatan Maulid ini, kita dapat meneladani Rasulullah Muhammad SAW dengan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi, sehingga jajaran Polres Kepulauan Selayar semakin kompak, disiplin dan profesional. Semakin presisi dalam menjalankan tugas kedepan”, kata Waka Polres.

    Sementara itu, Tausiyah yang disampaikan oleh  Ust Suwandi Sudirman,  juga mengajak seluruh Personel Polres Selayar dan Bhayangkari untuk meneladani Akhlak Rasulullah

    “Sebagai seorang aparat penegak hukum, Polri dituntut untuk memiliki akhlak yang mulia. Dan Akhlak  Rasulullah adalah sebaik-baik akhlak yang dapat kita tauladani sebagai umat Muslim” ujar Ustadz Suwandi. 

    Ia pun berpesan kepada Personil Polres Kepulauan Selayar, untuk menjadikan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri, sehingga pekerjaan tidak hanya untuk mencari nafkah tetapi juga menjadi ladang Ibadah.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Mapolres ini, menjadi lebih semarak dengan perlombaan bakul hias antar Bagian, Satuan dan  Fungsi.  Deretan bakul yang dihias warna-warni tersebut berisi sajian khas maulid seperti Songkolo, Ayam Goreng, Telur Berwarna dan berbagai sajian makanan lainnya. (**).
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +