-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Utara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan Tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas

    Admin 10 - Awhy
    02/10/24, 05:58 WIB Last Updated 2024-10-01T23:08:02Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Kepolisian Resor Luwu Utara, Polda Sulsel, menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di halaman Mapolres Luwu Utara, Selasa pagi 1 Oktober 2024.

    Wakapolres Luwu Utara, Kompol Andi Muh. Syafei, S. Sos, S.H., bertindak sebagai inspektur upacara, mewakili Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli.S.Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla. Dalam upacara tersebut, Kabag Sdm, AKP Yusri Majid, S.H.,berperan sebagai perwira upacara, sementara komandan upacara dijabat oleh Ipda Rusdianto, S.H.

    Upacara yang mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" ini dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Luwu Utara, para kasat, perwira, dan sejumlah peleton dari berbagai satuan. Terdapat satu peleton Sat Lantas, satu peleton Sat Samapta, serta peleton gabungan dari Reskrim dan Intelkam Polres Luwu Utara yang turut serta dalam barisan.

    Dalam amanatnya, Wakapolres Luwu Utara, Kompol Muh. A. Syafei, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momen penting untuk memperkuat kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tugas kepolisian. “Sebagai anggota Polri, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, tidak hanya dalam kehidupan pribadi, tetapi juga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

    Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, melalui Wakapolres Kompol Muh. A. Syafei, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekadar seremonial, tetapi sebagai pengingat akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menekankan bahwa seluruh personel Polres Luwu Utara harus mampu menjadikan Pancasila sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keutuhan bangsa, terutama di tengah berbagai tantangan yang dihadapi saat ini, termasuk dalam menyukseskan Pilkada 2024 mendatang.

    "Peringatan ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen semua elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan berkontribusi dalam pembangunan menuju Indonesia Emas," ujarnya.

    Sebagai anggota Polri, lanjutnya, penerapan nilai-nilai Pancasila tidak hanya diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga harus menjadi landasan dalam setiap pelaksanaan tugas. Selain mengenang jasa para pahlawan, upacara ini juga menjadi wujud penghargaan terhadap lambang negara, yakni Pancasila.

    "Dengan semangat Pancasila, kami siap mengabdi untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat," tutup Kompol Andi Muh Syafei. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +