-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila

    Alam - Admin 2
    01/10/24, 23:53 WIB Last Updated 2024-10-01T16:54:42Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan apel Mapolres, yang dipimpin oleh Kabag Ops, KOMPOL Andi Asdar A.Md selaku inspektur upacara,  Selasa, (01/10/2024)

    Di tingkat polres Enrekang, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunnya untuk mengenang jasa pahlawan dan sebagai pengingat akan nilai nilai Pancasila sebagai landasan negara.

    Sebagai perwira upacara dalam kegiatan ini adalah IPTU Alimuddin sementara komandan upacara diemban oleh IPDA Andi Ferdi.

    Untuk peserta upacara, meliputi 1 Pleton PJU, 1 Pleton Sat Samapta, 1 Pleton Polantas dan 1 Pleton gabungan Res Intel Narkoba.

    Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Kabag Ops, KOMPOL Andi Asdar.A.Md selaku Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, penghormatan dan pembacaan naskah UUD 1945 serta pembacaan naskah ikrar.

    Kabag Ops polres Enrekang yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang gugur.

    “Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan, pada kesempatan ini mari jadikan momentum memaknai nilai nilai luhur yang terkandung dalam butir butir Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +