-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Police Go To School, Satlantas Polres Parepare Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

    Alam - Admin 2
    22/10/24, 15:17 WIB Last Updated 2024-10-22T08:21:10Z
    Wargata.com, Sulsel - Sat Lantas Polres Parepare melakukan kegiatan Police Go To School di UPT SMA Negeri 2 Parepare, tepatnya Jalan Jend. Sudirman No. 31, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin, (21/10/2024) pagi. 

    Kegiatan ini di emban oleh IPDA Sumiati, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Parepare, yang bertindak sebagai pembina upacara. Pada kesempatannya, ia menyampaikan pesan terkait Operasi Zebra Pallawa 2024 mengenai keselamatan berlalu lintas. 

    Sebagai bagian dari amanat upacara, IPDA Sumiati juga menyampaikan pentingnya budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

    Iapun mengingatkan bahaya berperilaku tidak tertib berlalu lintas seperti melawan arus, tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, serta kebiasaan buruk menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu, juga menyoroti risiko berboncengan lebih dari satu orang dan penggunaan knalpot brong, yang tidak hanya berbahaya tetapi juga mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga sekitar. 

    Tidak hanya berhenti pada penekanan tentang keselamatan, juga memberikan edukasi mengenai Tilang Elektronik (ETLE) yang sudah diterapkan di Kota Parepare. Dihimbau kepada seluruh pelajar untuk selalu melengkapi diri dan kendaraan mereka dengan surat-surat yang lengkap, agar terhindar dari sanksi yang diberlakukan melalui sistem tilang elektronik ini.

    Kegiatan Police Go To School ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran generasi muda Parepare tentang pentingnya keselamatan di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, sejalan dengan tujuan utama Operasi Zebra Pallawa 2024 yang tengah berlangsung, Ujar IPDA Sumiati

    Terpisah, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan generasi cerdas yang sadar akan keselamatan di jalan raya serta generasi yang patuh terhadap hukum. 

    "Keselamatan berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal-hal sederhana seperti menggunakan helm dan tidak melawan arus, dan ini kita tularkan kepada anak-anak pelajar kita", Tandas AKP. Adnan Leppang.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +