-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kasat Lantas Polres Parepare Sampaikan Pesan Keselamatan Ops Zebra ke Para Sopir Mobil Tangki

    Alam - Admin 2
    18/10/24, 22:58 WIB Last Updated 2024-10-18T16:06:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Duduk bersama dengan para sopir mobil khusus pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, S.H., M.H., sampaikan pesan-pesan keselamatan berkendara di kantor Pertamina Fuel Terminal Parepare, tepatnya Jalan H. A. M. Arsyad No 1 Kelurahan Wattang Soreang, Jum'at, (18/10/2024). 

    Kegiatan yang bersifat sosialisasi tertib berlalu lintas ini dalam rangka mendukung Operasi Zebra Pallawa 2024 yang telah memasuki hari ke 5 (lima). 

    Diketahui, kendaraan pengangkut BBM, yang dikenal dengan sebutan "mobil tangki" dikalangan masyarakat ini memiliki ukuran besar, yang praktis pada saat beroperasi di atas jalan raya, khususnya di wilayah Kota Parepare, dan akan mengambil separuh ruas jalan hingga bisa saja mengakibatkan hambatan bagi pengendara pengguna jalan lainnya. 

    Pada kesempatan tersebut, AKP Adnan Leppang menyampaikan sejumlah pesan - pesan keselamatan yang perlu dipedomani oleh para sopir. Khususnya, pesan untuk menjaga keselamatan pengendara lainnya dengan tidak mengedepankan sikap arogansi saat berada di atas jalan raya. 

    Selain dari pesan keselamatan, Kasat Lantas juga menyampaikan perihal berjalannya Operasi Zebra Pallawa 2024. Ia berharap para sopir tersebut meneruskan pesan keselamatan dari Operasi Zebra Pallawa 2024  kepada sanak keluarga, tetangga maupun kerabat. 

    "Tujuan kita bertemu dengan sahabat - sahabat para sopir mobil tangki adalah untuk mengingatkan kembali pentingnya keselamatan saat berkendara, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, selain itu kita (Sat Lantas) terus berupaya untuk menanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas kepada seluruh kalangan, apapun status sosial dan profesinya, karena keselamatan adalah prioritas utama bagi setiap orang saat berada diatas jalan raya", Kata AKP Adnan Leppang

    "inilah pesan moral dari Operasi Zebra Pallawa 2024 yang ingin kita upayakan terwujud melalui berbagai kegiatan operasi, baik itu kegiatan yang bersifat penegakan aturan lalu lintas maupun berbentuk sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, seperti yang kita lakukan saat ini, duduk bersama dengan warga yang berprofesi sebagai sopir mobil tangki", Imbuhnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +