-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Zebra Secara Humanis, Satlantas Polres Parepare Berbagi Helm dan Sabuk Bonceng Anak

    Alam - Admin 2
    15/10/24, 18:20 WIB Last Updated 2024-10-15T11:22:28Z
    Wargata.com, Sulsel - Satlantas Polres Parepare melaksanakan Operasi Zebra Pallawa 2024 dengan pendekatan humanis. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, tetapi juga menekankan pentingnya keselamatan pengendara melalui aksi sosial berupa pembagian helm pelindung kepala dan sabuk bonceng khusus bagi anak di bawah umur. 

    Aksi bagi helm dan sabuk bonceng pelindung anak dibawah umur ini, dilakukan oleh jajaran Sat Lantas saat menggelar operasi Zebra Pallawa 2024 di sejumlah ruas jalan Kota Parepare, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Adnan Leppang, S.H., M.H.

    Terlihat Kasat Lantas bersama personel pelaksana operasi Zebra memberikan helm kepada beberapa pengendara sepeda motor yang belum dilengkapi pelindung kepala, dan juga memberikan sabuk bonceng pelindung bagi anak-anak yang berkendara bersama orang tua mereka. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, khususnya bagi anak-anak, Kata Kasat Lantas

    AKP Adnan Leppang juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya preventif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan anak di bawah umur.
    "Kami berharap, melalui pembagian helm dan sabuk bonceng ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap keselamatan anak-anak saat berkendara. Kami ingin menanamkan budaya keselamatan sejak dini, karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus kita jaga", Ungkap AKP Adnan Leppang

    Dikatakannya, bahwa Operasi Zebra Pallawa 2024 tidak hanya bertujuan menegakkan aturan, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya perlengkapan keselamatan, Keselamatan adalah prioritas utama saat berkendara. 

    Perlu di ketahui, Operasi Zebra Pallawa 2024 akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Lengkapi diri dan kendaraan anda, patuhi aturan dan ketentuan berlalu lintas, dan hindari 8 (delapan) target sasaran prioritas dari Operasi Zebra Pallawa 2024, Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +