-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Zebra Resmi Digelar, Kapolres Luwu Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

    Alam - Admin 2
    14/10/24, 16:08 WIB Last Updated 2024-10-14T09:17:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Operasi Zebra Pallawa 2024 Resmi dimulai, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi Pimpin Apel Gelar Pasukan dengan bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Mapolres Luwu, Senin, (14/10/2024).

    Apel tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, Dandim 1403/Palopo Letkol Arm. Kabit Bintoro Priyambodo, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Andi Adha, Ketua Pengadilan Agama Belopa DR. Wildana Arsyad, Pabung Kodim 1403/Palopo Mayor Kav. Suparman, para Kepala OPD, para Pejabat Utama Polres Luwu dan peserta Upacara terdiri dari Personel gabungan dan staff Polres Luwu, Personil TNI Kodim 1403/Palopo, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes dan Senkom.

    Kegiatan operasi ini digelar sebagai bagian dari upaya mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

    AKBP Arisandi menekankan pentingnya operasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Ia mengungkapkan bahwa operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Luwu.

    Kapolres Luwu menjelaskan, bahwa operasi ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Luwu.

    "Kami ingin mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," ujarnya.

    Adapun sasaran utama dalam operasi kali ini mencakup berbagai pelanggaran, antara lain, tidak menggunakan helm SNI atau safety belt, mengemudikan kendaraan di bawah umur, penggunaan ponsel saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, serta berkendara melebihi batas kecepatan. 

    Selain itu Kata Kapolres, bahwa pengendara yang berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan knalpot bising, melakukan aksi freestyle di jalan, dan kendaraan odol (over dimensi over load) juga menjadi fokus penindakan.

    Arisandi berharap melalui operasi ini, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga keselamatan di jalan raya dapat terwujud, dan Operasi kali ini juga menjadi bagian dari persiapan untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas saat pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +