-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Latpta Ops Zebra Pallawa 2024, Satlantas Polres Luwu Utara Gencar Edukasi Tertib Berlalu Lintas

    Admin 10 - Awhy
    14/10/24, 15:10 WIB Last Updated 2024-10-14T08:15:33Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Bertempat di Aula Serbaguna Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, giat Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Pallawa 2024 resmi dimulai pada Senin, 14 Oktober 2024, pukul 09.30 WITA. 

    Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, S.IK., M.H., M.Tr.Opsla., yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Luwu Utara, AKP Adinal Alam, S.H. Selain itu, acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polres Luwu Utara, para kasat, perwira, para kapolsek, serta para kaur, kanit, kasie, dan personel Polres Luwu Utara yang terlibat dalam Operasi Zebra Pallawa 2024.

    Latpra Ops Zebra Pallawa 2024 merupakan bagian penting dari persiapan pelaksanaan Operasi Zebra, yang akan dilakukan oleh Polres Luwu Utara. Latihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi terkait tindakan dan cara bertindak yang harus dilakukan selama pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024. Operasi Zebra sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan dengan fokus utama pada peningkatan disiplin berlalu lintas di masyarakat.

    Pada tahun ini, Operasi Zebra Pallawa memiliki signifikansi lebih besar karena bertepatan dengan momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dengan demikian, operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan aturan lalu lintas, tetapi juga memastikan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif, aman, dan nyaman selama masa pelantikan.

    Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A.M. Yusuf, S.H., turut memberikan arahan kepada seluruh peserta Latpra. Ia menekankan pentingnya profesionalisme dan humanisme dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024. "Operasi ini bukan hanya soal menegakkan aturan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami pentingnya keselamatan di jalan. Kami berharap personel dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu mengedepankan sikap yang santun dan tegas dalam bertindak," ujar AKP A.M. Yusuf, S.H. Ia juga menekankan bahwa selain penindakan, pendekatan persuasif kepada masyarakat harus menjadi prioritas untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

    Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam tertib berlalu lintas untuk menjaga keamanan nasional, khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Operasi Zebra Pallawa 2024 akan fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm, dan pelanggaran rambu, serta pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Personel kepolisian juga telah dibekali dengan pengetahuan dan strategi melalui sesi Latpra untuk meningkatkan kesiapan operasional dalam menjalankan operasi secara efektif dan efisien. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +