-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hari Jadi Sulsel ke-355, Kapolres Luwu Turut Ikut Jalan Sehat

    Alam - Admin 2
    14/10/24, 15:31 WIB Last Updated 2024-10-14T08:33:00Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, berpartisipasi aktif dalam kegiatan jalan sehat serentak yang digelar Pemda Kabupaten Luwu dalam rangka perayaan hari jadi Sulawesi Selatan ke-355. Minggu pagi (13/10/2024).

    Acara ini berlangsung dengan rute jalan sehat sepanjang ± 2 km, yang dimulai dari Lapangan Andi Djemma Kota Belopa menuju Jalan Poros Trans Sulawesi yang mengarah ke Mesjid Agung Kota Belopa dan finish kembali di lapangan Andi Djemma Kota Belopa, kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Luwu dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan.

    AKBP Arisandi menuturkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga merupakan upaya untuk membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan. 

    "Melalui kegiatan ini, kita bisa lebih dekat, berinteraksi, dan menjaga kesehatan bersama," ujar Kapolres Luwu.

    Kegiatan jalan sehat ini dimulai dengan pemanasan yang dipandu oleh instruktur, diikuti oleh para peserta jalan sehat. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Pj Bupati Luwu Drs. H. Muh. Saleh, Wakapolres Luwu Kompol Misbahuddin, Ketua Pengadilan Negeri Belopa Andi Adha, Pabung 1403-Palopo Mayor Kav. Suparman serta para Kepala SKPD dan peserta jalan sehat kurang lebih 1000 orang.

    Selain jalan sehat, acara tersebut juga menyelenggarakan senam sehat yang dipelopori oleh PoinJantung RSUD Batara Guru dalam rangka Peringatan hari jantung sedunia.

    Kegiatan ini juga tak luput diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Gerakan senam yang energik dan memberikan manfatan bagi jantung berhasil mengundang tawa dan keceriaan peserta, menjadikan suasana semakin meriah.

    Sebagai penutup acara, digelar pengundian doorprize yang menjadi sorotan utama. Banyak peserta yang antusias menanti nomor keberuntungan mereka, dengan hadiah menarik yang disiapkan panitia. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membangun rasa persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat Luwu.

    AKBP Arisandi menekankan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan untuk mendukung gaya hidup sehat dan mempererat hubungan antar masyarakat. Ia berharap, ke depannya akan ada lebih banyak kegiatan serupa yang melibatkan masyarakat luas, sehingga kesehatan dan kebersamaan bisa terus terjaga. 

    Kegiatan jalan sehat dan senam sehat ini diakhiri dengan pembagian doorprize, di mana banyak peserta pulang dengan senyum dan semangat baru.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +