-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Bupati Luwu Utara Serahkan Pompa Air

    Admin 10 - Awhy
    10/09/24, 06:59 WIB Last Updated 2024-09-10T04:25:25Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani bersama Plt Kadis Pertanian Made Sunaya, Kapolres Luwu Utara, yang mewakili AKP Abu bakar Salihi Kabag Log. menyerahkan pompa air secara simbolis kepada kelompok tani, bertempat di Aula Bappeda. Senin 9 September 2024

    Bupati Luwu Utara mengatakan dalam program Pompanisasi untuk Perluasan Areal Tanam kali ini merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memperluas areal tanam dengan memanfaatkan pompa air bagi pertanian.

    Ia berharap bantuan pompa air dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. "Target kita adalah Kabupaten Luwu Utara harus bisa menjadi pemasok pangan yang lebih banyak karena itu, saya mendorong para petani untuk terus semangat dalam memajukan pertanian yang ada di Luwu Utara. " ajak Indah.

    "Sebanyak 353 unit pompa air yang akan diserahkan kepada kelompok tani dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Luwu Utara"

    "Saya ucapkan selamat kepada kelompok tani yang menerima pompa air agar betul-betul dimamfaatkan, Dengan pompa air ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi sawah petani di mana sebagian besar sawah di Luwu Utara merupakan sawah basah," ujarnya.

    Hal yang sama diungkapkan Plt. Kadis Pertanian Made Sunaya mengatakan bantuan sebanyak 353 pompa air yang diserahkan kepada kelompok petani di Kabupaten luwu Utara ditujukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian  melalui peluasan areal tanam.

    "Dengan pompa air ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi sawah petani di mana sebagian besar sawah kita merupakan sawah basah," terangnya.

    "Pompa air ini bersama Pemkab Luwu Utara kami segera distribusikan, agar petani bisa segera memanfaatkan. Selain itu, juga target dari Menteri Pertanian agar pompa air ini sudah bisa dioperasikan untuk mengairi sawah", tutupnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +