-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Iman dan Taqwa, Rutan Masamba Gelar Program TC dengan Metode Religi Keagamaan

    Admin 10 - Awhy
    20/09/24, 13:32 WIB Last Updated 2024-09-20T09:11:38Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Rutan Masamba kolaborasikan rehab TC dengan metode religi keagamaan Therepeutic community merupakan metode rehabilitasi sosial yang ditujukan kepada korban penyalahgunaan napza dengan pendekatan behavioral dimana berlaku sistem reward (penghargaan/penguatan) dan punishment (hukuman) dalam mengubah suatu perilaku, Jum'at, (20/09/2024).

    Selain itu, dilakukan pula pendekatan kelompok, yaitu WBP dengan kasus yang sama berkumpul untuk saling bantu dalam mengatasi masalah yang dihadapinya (man helping man to help himself). 

    kegiatan dzikir dan mengaji bersama Untuk dapat memiliki mental spiritual yang baik, seseorang memerlukan bantuan seorang pembimbing dalam proses bimbingan keagamaan yang dilakukan secara kontinu. Sehingga melalui bimbingan keagamaan dapat menjadi jalan keluar dalam mengarahkan dan memberikan bantuan kepada pecandu narkoba dalam mengata

    Melalui keberadaan rehabilitasi berbasis bimbingan keagamaan ini semoga dapat memberikan harapan besar bagi para pecandu narkoba agar dapat kembali melanjutkan Peran hidupnya secara sehat baik psikis, fisik, mental, spiritual dan sosial serta dapat mencegah terjadinya relaps pada diri pecandu narkoba. Sehingga dapat hidup bahagia dunia dan akhirat berbagai permasalahan hidup agar selaras dengan norma agama dan sosial. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +