-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pimpin Sertijab, Begini Atensi Khusus Kapolres Luwu Terhadap Satreskrim dan Satpolairud

    Alam - Admin 2
    05/09/24, 13:33 WIB Last Updated 2024-09-05T06:36:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi pimpin upacara serah terima jabatan dan melantik beberapa pejabat utama dan Kapolsek baru di jajaran Polres Luwu, yang bertempat di halaman apel Polres Luwu, Rabu, (4/9/2024)

    Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kapolsek Bupon, Kapolsek Bua dan Kapolsek Bastem Polres Luwu. Sedangkan pejabat utama yang dilantik yakni Kasat Binmas, Kapolsek Suli dan Kasatpolairud Polres Luwu.

    Wakapolres Luwu, KOMPOL La Makkaneneng resmi bergeser di Polres Barru dengan Jabatan yang sama. Sementara Jabatan yang ditinggalkan diduduki oleh KOMPOL Misbahuddin, sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Palopo.

    Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muhammad Saleh dengan jabatan barunya sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulsel dan jabatan yang ditinggalkan resmi diduduki oleh AKP Jody Dharma.

    Sementara Kapolsek Bastem, IPTU Aswar resmi digantikan AKP Salmon Abang, dan Kapolsek Bua yang sebelumnya AKP Syarief Sikati kini dijabat oleh IPTU Anwar Syamsuddin, Sedangkan Kapolsek Bupon, IPTU Yakobus Rimpung resmi digantikan oleh IPDA Hasbiwanim. 

    Disamping itu, pejabat baru yang dilantik yaitu Kasat Binmas AKP Syarief Sikati menggantikan KOMPOL Daud Sisang yang memasuki masa purna bakti, Kapolsek Suli yang diemban oleh AKP Idris menggantikan AKP Yunus Mangiwa yang juga memasuki masa purna bakti, serta Kasatpolairud yang dijabat oleh pejabat perdananya yaitu IPTU Suhardi.

    Kapolres Luwu dalam amanatnya secara khusus meminta kepada Kasat Reskrim Polres Luwu yang baru agar segera konsolidasikan berbagai kasus yang masih dalam penanganan Satreskrim agar tujuan penegakan hukum berupa kemanfaatan, kepastian dan keadilan benar-benar tercapai.

    "Saat ini kita juga sudah dalam tahapan Pilkada serentak dimana Satreskrim tergabung dalam Sentra Gakkumdu bersama unsur Bawaslu dan Kejaksaan guna mengawal proses demokrasi dan memastikan proses penegakan hukum tindak pidana pemilu berjalan dengan cepat dan efektif", Ungkap AKBP Arisandi.

    Arisandi juga menekankan kepada Kasat Polairud Polres Luwu sebagai fungsi yang baru dan IPTU Suhardi sebagai pejabat Kasat yang pertama di satuan tersebut agar mengatensi keluhan masyarakat terkait destructive fishing berupa penggunaan bom ikan, Ujarnya.

    Untuk diketahui, bahwa setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut bertempat di aula Tebbake Tongngenge yang diikuti seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Luwu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Luwu beserta staf dan pengurus.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +