-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Libatkan Tiga Pilar Kamtibmas, Kapolres Enrekang Gelar Cooling Sistem, Wujudkan Pilkada Damai

    Alam - Admin 2
    07/09/24, 12:22 WIB Last Updated 2024-09-07T05:26:55Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., menginisiasi pelaksanaan Cooling Sistem dalam rangka Delekrasi Damai dengan Sosialisasi serta media koordinasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilihan kepala Daerah tingkat Kabupaten Enrekang.

    Agenda Polres Enrekang tersebut merupakan langkah mewujudkan Pilkada damai, bertajuk Cooling Sistem Delekrasi Damai melibatkan Tiga pilar ( Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah kabupaten Enrekang), yang diselenggarakan di Aula Wira Pratama Polres Enrekang. Jum'at, (06/09/2024)

    Kegiatan tersebut Selain Kapolres Enrekang, juga dihadiri Pj. Bupati, DR. H. Baba S.E, M.M., Dandim 1419, Letkol Inf. Augustiar Adinegoro, S.Hub.Int.,  Ketua DPRD, Ikrar Eran Batu, S.T.

    Tak hanya itu, juga dihadiri oleh Waka Polres Enrekang, Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm., SDA., Komisioner Bawaslu Kabupaten Enrekang Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Haslipa.SM, Para Pimpinan OPD , Camat, para PJU, para Kapolsek, Danramil, Kepada Desa/Lurah, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

    Setelah pembacaan doa, AKBP Dedi Surya Dharma memberi sambutan dan arahan terkait maksud pelaksanaan kegiatan yang digagasnya dengan menggandeng Forkopimda, bertajuk Cooling Sistem dalam rangka Delekrasi Damai melibatkan tiga pilar ( Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah kabupaten Enrekang).

    "Mengawali Sambutan ini, tentunya selaku Pimpinan Polres Enrekang saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara tiga pilar kamtibmas di Kabupaten Enrekang", Kata Kapolres Enrekang.

    "Rekan rekan tiga pilar, Langkah-langkah antisipatif sangat diperlukan dalam menghadapi Tahapan Pilkada guna meredam secara dini setiap potensi gangguan kamtibmas yang akan timbul dengan memperkuat sinergitas antara Lurah/Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam menciptakan stablitas kamtibmas di Kabupaten Enrekang", Imbuhnya.
    Kapolres Enrekang juga menyampaikan beberapa hal penekanan, bahwa dalam rangka mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada di Kabupaten Enrekang Tahun 2024. penting untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dari seluruh stake holder, Polri dan TNI beserta pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sejuk.

    Para tiga pilar ini harus bersinergi untuk dapat mengelola situasi di kelurahan / desanya agar tetap aman dan kondusif, dengan cara turun tangan langsung untuk mengatasi persoalan warganya dengan mencarikan solusi yang terbaik sesuai akar permasalahannya.

    Cegah sedini mungkin timbulnya pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan Pilkada, meliputi: money politic dan berita hoax dengan meningkatkan integritas masyarakat sebagai pemilih yang baik dan mensosialisasikan fakta dan kebenaran yang ada apabila muncul berita- berita hoaks dan bentuk-bentuk lainnya sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang nyata.

    Perlu diketahui bersama bahwa tingkat kerawanan dari Pilkada saat ini tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilu, dimana yang dipilih dan pemilih berada dalam satu wilayah yang sama serta saling kenal antara satu dengan lainnya, bahkan memiliki hubungan keluaga, untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Enrekang", Ungkap AKBP Dedi Surya Dharma. 

    Selain itu kata Kapolres, bahwa jajaran polres Enrekang menyatakan komitmen untuk bersama-sama melaksanakan, mendukung dan mensukseskan Pilkada di Kabupaten Enrekang menjadi Pilkada yang damai, aman dan tertib. 

    Senada dengan PJ. Bupati Enrekang, Dandim 1419 Enrekang dan Ketua DPRD Kabupaten Enrekang yang menyempatkan memberi sambutan pada rangkaian Cooling Sistem Delekrasi Damai tiga pilar menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut sebagai wadah Sosialisasi dan media koordinasi penyamaan persepsi dan visi misi di antara Tiga Pilar, agar tetap kompak dalam menjaga masyarakat dari potensi perpecahan.

    Mereka pun sangat mendukung kegiatan yang digagas Kapolres Enrekang, Penuh harap setelah kegiatan tersebut setiap tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, kampanye pemungutan suara hingga perhitungan suara diharapkan dapat berlangsung dengan transparan , damai dan jujur untuk mewujudkan Pemimpin yang diharapkan masyarakat. dengan adanya kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah Desa atau Kelurahan dan penyelenggara Pemilu.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +