-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Biro SDM Polda Sulsel Terima Kunjungan Tim Anev Postur Ideal Jabatan Eselon 3

    Alam - Admin 2
    23/09/24, 11:53 WIB Last Updated 2024-09-23T04:58:54Z
    Wargata.com, Sulsel - SSDM Polri bekerjasama Universitas Brawijaya menggelar penelitian dan evaluasi serta pengkajian terkait postur ideal jabatan eselon III pada wilayah Polda Sulsel, Senin, (23/9/2024).

    Kegiatan penelitian dilaksanakan di gedung asessment center lantai 2 Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel dipimpin Ketua Tim AKBP Didik Purwanto,Kasubbag anev dalpuanpers Baganev  rojianstra SSDM Polri didampingi, KOMPOL Ikhran serta Arief Prasetya dari Universitas Brawijaya.

    Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Kabagbinkar, AKBP Santiaji Kartasasmita dan selanjutjya arahan dari masing-masing tim SSDM dan Universitas Brawijaya serta dilanjutkan pendalaman oleh tim.

    Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini yaitu, para Kabag SDM wilayah Makassar Raya, para Kasubbagrenmin Satker Polda dan para Kasubbag dan paur lingkup Biro SDM Polda Sulsel.

    "Selamat datang kami ucapkan kepada tim penelitian dan pengkajian di Polda Sulawesi Selatan, yang hadir di hadapan bapak adalah para kabag SDM wilayah makassar raya, para kasubbagrenmin dan para Kasubbag dan paur biro sdm polda sulsel. Semoga dengan pencerahan yang diberikan dapat menjadi bekal bagi kami khususnya dalam memahami postur ideal jabatan eselon 3 Polri di wilayah Polda Sulsel", Ucap Kabagbinkar.

    Selanjutnya Ketua Tim dari SSDM Polri AKBP Didik menyampaikan, bahwa kedatangan kami di Polda Sulsel bersama tim dari Universitas Brawijaya untuk melakukan evaluasi dan pengkajian terhadap postur ideal jabatan eselon 3 di wilayan Polda Sulsel dan kami menginginkan adanya interaksi dan masukan dari peserta sekalian", 

    “Kami minta masukan, saran dan interaksin dari rekan-rekan sekalian terkait evaluasi penempatan jabatan eselon 3", Kata AKBP Didik.

    Selanjutnya akan dilakukan anev di 4 polda diantaranya, Polda NTT, Polda Sulsel dan Polda Sumut dan akan ditambahkan ke wilayah Polda Kalimantan Timur dan hasil pendalaman ini akan dibawa ke Mabes dikandung maksud untuk perkembangan organisassi Polri sehingga ke depan pengembangan karir bisa terbuka luas, Ungkapnya.
    Ditempat yang sama, Tim dan Universitas Brawaijaya Arif Prasetya memaparkan bahwa kegiatan kami atas perintah dari Bapak As SDM terkait pelaksanaan kajian terkait jabatan eselon 3, bagaimana posisi jabatan bisa ideal.

    Ada 4 Pilar menuju Indonesia Emas 2045 yang Pertama, pembangunan manusia dan penguasaan iptek. Kedua, Pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan Ketiga, pemerataan pembangunan dan pemantapan ketahanan nasional. Keempat, Tata kelola pemerintahan. 

    Dalam konteks organisasi Polri bahwa transisi Polri ke model agile yakni bagian dari trransformasi kelembagaan yang lebih luas yang dimaksudkan untuk meningkatkan adaptasi dan responsivitas organisasi untuk menghadapi tantangan dan rektursasi dari sistem hirarki sehingga kerangkanya adalah bagaimana postur jabatan ideal dan bagaimana pembentukanpola jabatan, Papar Arief.

    "Kami dan Tim telah melakukan responden sebanyak 3.429 dibagi 3 cluster, cluster barat Tercatat ada 2.571 responden, cluster tengah ada 713 responden dan cluster timur terhitung 113 responden. Dan sesuai pengkajian saat ini untuk posisi jabatan pada instansi Polri mencapai 72 % angka ini sangat baik dalam penempatan pola jabatan pda kementian/lembaga. Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +