-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Audit Kinerja Itwasum Polri di Polda Sulteng, Kapolda: Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih

    Alam - Admin 2
    02/09/24, 14:27 WIB Last Updated 2024-09-02T07:29:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan audit kinerja tahap II Tahun 2024 di Polda Sulteng dengan fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang akan berlangsung tanggal 2-11 September 2024.

    Taklimat Awal dalam rangka Audit Kinerja Itwasum Polri dibuka Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho dan diikuti Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol. Herukoco, M.Si, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, tim Audit Itwasum, pejabat utama Polda Sulteng dan Kapolres jajaran di Rupatama Polda Sulteng, Senin (2/9/2024).

    “Audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas serta fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi dan efektifitas serta ketaatannya pada peraturan perundangan yang berlaku,” kata Kapolda Sulteng saat memberikan sambutan pembukaan Taklimat Awal.

    Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam PP nomor 60 tahun 2008 pasal 50 yang kemudian dijabarkan ke dalam Perkap 1 tahun 2021, jelasnya

    “Audit kinerja tersebut dilakukan untuk mewujudkan  tata kelola kepemerintahan  yang  baik (good governance)  serta aparat pemerintah yang bersih (clean government),” terang Irjen Pol. Agus Nugroho.

    Masih kata Kapolda Sulteng, Audit Kinerja diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian tujuan organisasi di bidang manajemen SDM, logitik dan keuangan serta manajamen operasional di Polda Sulawesi Tengah. Sehingga mutu dan kinerja di beberapa bidang tersebut, dapat lebih optimal dengan menerapkan manajemen yang bersih dan tata kelola yang baik dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kepolisian dalam rangka mengamankan Pemilihan Umum serentak 2024.

    “Semoga Audit kinerja  ini akan  dapat  memberikan sumbangsih dan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja Polda Sulteng dan jajaran,” harap Kapolda Sulteng..

    Kapolda juga menyebut, Audit Kinerja ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung visi Polri Presisi sebagai institusi yang profesional, modern, dan terpercaya, serta sebagai bagian dari pengawasan berkelanjutan yang dilakukan oleh Itwasum Polri, pungkasnya.

    Berikut ini Tim Itwasum Polri yang melakuksanakan Audit Kinerja di Polda Sulteng tanggal 2-11 September 2024.

    1. KBP Agus Susanto, S.I.K., Ketua Tim Wasrik Itwasum Polri;
    2. KBP Deny Heryanto, S.I.K., M.SI., selaku sekretaris tim dan pemeriksa bidang Logistik;
    3. KBP Djoko Susilo, S.I.K., S.H., selaku anggota tim dan pemeriksa bidang SDM;
    4. KBP Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H., selaku anggota tim dan pemeriksa bidang Opsnal;
    5. KBP Dwi Hartono, S.I.K., M.H., selaku anggota tim dan pemeriksa bidang Garkeu;
    6. KBP Aksin, S.I.K., selaku anggota tim dan pemeriksa bidang Garkeu.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +