-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wujud Perhatian, Polres Wajo Berikan Binrohtal Terhadap Tahanan

    Alam - Admin 2
    06/08/24, 16:08 WIB Last Updated 2024-08-06T09:11:34Z
    Wargata.com, Sulsel - Kegiatan rutin Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap Tahanan dilaksanakan di Rutan Polres Wajo yang merupakan bagian dari upaya motivasi dan pembinaan rohani bagi para tahanan selama menjalani proses hukum.

    Binrohtal kali ini, membagikan Al Qur'an serta Tasbih kepada Tahanan Agar Bisa Membaca Al Qur'an ataupun Bertasbih untuk Meningkatkan Iman dan taqwa. 

    Waka Polres Wajo, KOMPOL Hardjoko didampingi oleh Kasat Tahti, IPDA Annas menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan iman dan taqwa para tahanan serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk merenung serta memperbaiki diri. Dengan Binrohtal diharapkan membantu para penghuni rutan menjalani proses hukum dengan lebih baik dan mengurangi kemungkinan mereka mengulangi perbuatannya setelah masa pidana.

    "Diharapkan para tahanan dapat menumbuhkan kesadaran dan ketaqwaan dalam diri mereka serta mendukung proses perbaikan diri. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Wajo dalam melaksanakan pembinaan dan motivasi bagi para penghuni rutan", Ucap Wakapolres, Senin, (5/8/2024). 

    KOMPOL Hardjoko juga menghimbau kepada para tahanan untuk berhenti melakukan atau mengkonsumsi Narkoba. Mengingat Rutan Polres Wajo kebanyakan, atau Dominan Tahanan Narkoba.

    "Dengan kegiatan ini Kami berharap para tahanan berhenti melakukan atau mengkonsumsi Narkoba dan dapat intropeksi diri dan jaga kesehatan, kerukunan antar tahanan, dan semoga di berikan kemudahan agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik", ungkapnya. 

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +