-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wujud Kepedulian, Kapolres Soppeng Dampingi Kapolda Sulsel Serahkan Paket Bansos

    Alam - Admin 2
    31/08/24, 20:57 WIB Last Updated 2024-08-31T14:05:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng, DR. H. Muh.Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., CIPA, dampingi Kapolda Sulawesi Selatan, IRJEN Pol Irjen Pol Andi Rian R Jayadi, S.I.K., M.H., menyerahkan paket Bantuan Sosial (Bansos) di Lapangan Sepak Bola Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sabtu, (31/8/2024).

    Kegiatan diawali dengan do’a bersama, lalu dilanjutkan sambutan dari Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E., dan Arahan dari Kapolda Sulsel Andi Rian R Jayadi, S.I.K., M.H., sekaligus menyerahkan Paket Bantuan Sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima Bansos.

    Kapolres Soppeng, DR. H. Muh.Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., CIPA, menuturkan, bahwa bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat merupakan rangkaian upaya cooling system (pendingin) dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Soppeng 2024.

    "Implementasi cooling system dijalankan dengan mengalihkan perhatian masyarakat, bukan hanya kepada persoalan politik semata, Melainkan juga pada aktivitas sosial yang bernilai positif seperti bentuk kegiatan Bansos ini", Ucapnya.

    Penyerahan Bansos sebanyak 1.500 paket kepada Masyarakat se-Kecamatan Marioriawa, yang terbagi dalam 5 Desa yaitu, Desa Laringgi, Patampanua, Bulue, Tellulimpue, Panincong dan 5 Kelurahan yaitu, Kelurahan Attang Salo, Batu-batu, Manorang Salo, Limpomajang, Kaca. 
    Selain itu kata Kapolres, bantuan ini diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos. Diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari upaya tersebut", 

    "Sebagai bentuk penghargaan karena telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dengan bekerja untuk masyarakat, Pemberian Umroh Gratis diharapkan dapat menjadi motivasi kepada masyarakat lain agar senantiasa bertaqwa kepada Allah, bekerja ikhlas karena Allah, dan bahwa segala rejeki telah digariskan", Ungkapnya.

    Bersamaan dengan kegiatan Bansos, Panitia Pelaksana juga memberikan himbauan guna saling mengingatkan, karena tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Upaya agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Kabupaten Soppeng 2024. 

    Tak hanya itu, Polres Soppeng juga tengah melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang bekerja sama dengan Dinas Koperindag, UMKM, Bulog, serta Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng dengan tujuan untuk mendukung pengendalian inflasi serta stabilitasi pasokan dan harga pangan. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +