-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kesiapan Keamanan Jelang Pilkada Serentak, Brimob Sulsel dan Brigif 11 Badik Sakti Gelar Latihan Bersama

    Alam - Admin 2
    09/08/24, 22:34 WIB Last Updated 2024-08-09T15:36:40Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka meningkatkan kesiapan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Brigade Infanteri (Brigif) 11 Badik Sakti menggelar latihan bersama di PDAM Salokarajae Kota Parepare, Jum'at, (09/08/2024).

    Latihan yang berlangsung selama beberapa hari ini melibatkan ratusan personel dari kedua satuan, dengan fokus pada skenario penanganan potensi ancaman keamanan, mulai dari pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) hingga penanganan gangguan keamanan dalam skala besar. Kolaborasi antara Brimob Sulsel dan Brigif 11 Badik Sakti ini diharapkan dapat memastikan stabilitas keamanan dan menciptakan situasi kondusif selama proses pemilihan berlangsung.
    Saat memberi arahan, Komandan Brigif 11 Badik Sakti Kolonel Inf Yuki Malinton mengatakan, Bahwa Pelatihan ini penting bagi kita semua dan tentunya adalah sinergi dan kolaborasi dari semua stakeholder. Pilkada ini menjadi sebuah sirkulasi yang kita laksanakan tiap 5 Tahun, kita berharap di Pilkada TA 2024 tidak terjadi kerusuhan.

    “Setidaknya kalau kita sudah memetakan potensi kerawanan yang ada dan mengantisipasi kejadian yang sudah ada,maka kita semua bisa menyiapkan dan menghadapinya dengan baik apalagi dalam era informasi yang sangat luar biasa yang harus di antisipasi mulai saat ini”, kata Kolonel Inf Yuki Malinton.

    Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, KOMPOL Ramli menambahkan, bahwa latihan ini sangat penting untuk menguji kesiapan seluruh personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada. 

    "Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan, dan latihan bersama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap personel memiliki kemampuan dan kesiapan yang optimal", Tandas KOMPOL Ramli.

    (MW/RL/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +