-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sat Binmas Polres Enrekang Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Pilkada Damai 2024

    Alam - Admin 2
    09/08/24, 22:13 WIB Last Updated 2024-08-09T15:15:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam proses berdemokrasi Serta menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada 2024.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Malalin, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang dengan dihadiri oleh Kepala Dusun, Tenaga Ahli Keagamaan, Apdesi, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan serta masyarakat Desa Malalin, Jum'at, (9/8/2024).

    Kasat Binmas Polres Enrekang IPTU Drd. Lasinrang, S.H., menuturkan, bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan menjelang Pilkada 2024 merupakan wujud dari komitmen kepolisian untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat.

    “Kami berharap melalui edukasi mengenai imbauan menjelang Pilkada 2024, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan serta mematuhi hukum yang berlaku”, ujar IPTU Lasinrang.

    Para peserta juga diberikan informasi mengenai prosedur pelaporan kejahatan dan cara-cara pencegahan kejahatan di lingkungan sekitar selama masa pilkada berlangsung.

    Sat Binmas Polres Enrekang juga memberikan pemahanan dan juga penyuluhan kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam proses demokrasi saat ini dengan tertib dan aman.

    Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana warga dapat mengajukan pertanyaan dan menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi terkait keamanan di lingkungan mereka, hingga Anggota Binmas menanggapi hal itu dengan menjelaskan dan memberikan solusi atas berbagai pertanyaan maupun keluhan yang diajukan oleh warga.

    “Dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban”, Ungkap Lasinrang.

    “Polres Enrekang berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai desa dan kelurahan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga”, Imbuhnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +