-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Gelar Pengamanan Ketat Tahap Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

    Alam - Admin 2
    31/08/24, 14:54 WIB Last Updated 2024-08-31T07:57:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Jamin Kelancaran dan suksesnya Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Polres Enrekang gelar pengamanan ketat tahap pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Enrekang 2024.

    Tampak pada Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Enrekang sejak tahapan pendaftaran (27-29 Agustus) dipenuhi puluhan personel melakukan pengamanan.

    Serangkaian pengamanan ketat dilakukan dari hasil rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu kabupaten Enrekang dalam rangka kegiatan pengamanan calon kepala daerah, Polres Enrekang libatkan 90 personel sebagaimana Surat perintah Kapolres Enrekang nomor: Sprint/267/VIII/2024. meliputi pengamanan Kantor KPU, rombongan pasangan Bakal Calon dan Kelancaran arus lalu lintas.

    Kapolres melalui Kabag Ops Polres Enrekang, KOMPOL Andi Asdar, A.Md, menuturkan, bahwa sampai saat ini jumlah Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Tahun 2024 yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Enrekang dan dinyatakan Diterima dan Lengkap berkasnya oleh KPU sebanyak 3 (tiga) Bakal Pasangan Calon, Jum'at, (30/08/2024)

    "Alhamdulillah salah satu tahapan Pilkada serentak, berupa pendaftaran Bakal Calon Bupati -Wakil Bupati ini berjalan aman kondusif tidak luput dari peran rekan-rekan personel Polres Enrekang yang melakukan pengamanan baik Pantul, Pamka dan Turlalin", ujar KOMPOL Andi Asdar, A.Md

    "Sebagaimana pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal Calon, sejumlah putra daerah telah mendaftar diantaranya Mitra Fakhruddin MB.SP-Mahmuddin.SP.MP diusung oleh PAN (21.421 suara / 5 kursi), Hanura (2553 suara / 1 kursi) dan PBB (3931 suara/ 1 kursi).  H. M. Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro diusung Sembilan Partai politik terdiri dari Nasdem, PKB, PKS, PPP, Demokrat dan partai non kursi Gerindra, PDIP, PSI dan Gelora dengan presentase jumlah suara 63 persen dari suara sah hasil pemilu legislatif 2024. dan Irpan SE-Letkol Inf (P) Deswanto Anto Marjanu.SE diusung oleh Partai GOLKAR (20.290 Suara/4 Kursi)", Ungkap Kabag Ops polres Enrekang 

    Pada pelaksanaannya, Rombongan Bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati diterima langsung oleh 5 Komisioner KPU, diantaranya Ketua KPU, Munir Anas S.Pdi., yang juga dihadiri Wakapolres Enrekang, KOMPOL Sulkarnain, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, Ketua Bawaslu, Hamdan Hidayat.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +