-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peringati HUT ke-79 RI, Pemkab Selayar Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar

    13/08/24, 16:56 WIB Last Updated 2024-08-13T11:54:18Z
    Wargata.com, Selayar - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar lomba gerak jalan indah dan drum band antar pelajar, mulai dari Tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SLTA, Selasa,(13/8/2024). 

    Mewakili Bupati Kepulauan Selayar, peserta dilepas oleh Sekretaris Daerah Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev di depan panggung kehormatan jalan Jenderal Sudirman Benteng (depan Gedung Dekranasda) sembari mengingatkan peserta untuk tertib, menjaga kekompakan dan sportifitas. 

    Dari pantauan media ini, nampak hadir menyaksikan lomba adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, didampingi oleh Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Hj. Nurhaedah Saiful, unsur forkopimda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nur Meity Mesdiyono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Masdar J Pratama, sejumlah pimpinan OPD, dan undangan lainnya. 

    Lomba yang dimulai sejak pukul 09.00 wita diikuti 52 kelompok barisan ditambah dengan 10 kelompok drum band. Lomba ini sempat menyedot perhatian warga. Terpantau ribuan warga tumpah ke jalan disepanjang rute yang dilewati untuk menyaksikan lomba tersebut. 

    Variasi dan atraksi barisan serta yel-yel dari masing-masing barisan menambah suasana makin semarak, yang secara spontan mendapatkan aplaus dari penonton. 

    Dikonfirmasi, Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Muhammad Rizal mengatakan bahwa lomba gerak jalan indah ini akan dilaksanakan dua sesi. Selain antar pelajar, lomba gerak jalan ceria juga akan dilaksanakan antar Organisasi Perangkat Daerah dan organisasi pada, 16 Agustus mendatang. 

    "Pada, pelaksanaan lomba gerak jalan indah hari ini, kita tidak membatasi siswa untuk berpartisipasi merayakan dan memeriahkan HUT ke-79 RI. Semoga ini dapat memicu dan memotivasi peningkatan SDM prestasi didik baik secara akademik maupun non akademik," ucap Muhammad Rizal. (**).
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +