-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Buka Secara Resmi LPK-MTU Techno di Masamba

    Admin 10 - Awhy
    19/08/24, 13:00 WIB Last Updated 2024-08-19T06:09:16Z
    Wargata.com, Luwu Utara  -- Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli S IK MH.M tr Opsla, membuka secara resmi kegiatan  pelatihan operator alat berat Excavator, Dump Truck di LPK Masamba Teknik Utama (MTU) Techno di desa Radda kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Sulsel. Senin 19 Agustus 2024.

    M. Husni Ramli Dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas terbukanya pelatihan operator alat berat dan Dump Truck kegiatan ini merupakan peluang bagi warga masamba untuk ikut ambil bagian dalam pelatihan ini, yang dapat menjadi modal untuk kerja atau untuk kewirausahaan secara mandiri. "Kata orang nomor satu di Polres Luwu Utara.

    Kapolres juga mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, LPK MTU Techno, Training center and Courses Heavy Equipment yang berada di desa Radda dimana para instruktur serta narasumber serta seluruh personil nya telah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan pelatihan alat berat dan dump truck ini."ucapnya.

    Hal yang sama di ucapkan ketua panitia LPK MTU Techno, Zulfikar SH MH Bahwa peluang ini terbuka untuk umum khususnya bagi masyarakt Luwu Utara, Dimana Pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam upaya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), ditengah tantangan globalisasi dan perkembangan industri yang begitu pesat, dimana memiliki tenaga kerja yang terampil dan kompeten menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi."terang Zulfikkar.

    "Pelatihan ini penting dilaksanakan guna membekali, serta meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi tenaga kerja, agar mereka dapat siap bersaing dan mempunyai peluang besar terserap di dunia kerja, sehingga nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan."

    “Saya berharap kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh rundown kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, semangat dan disiplin. Manfaatkan setiap sesi pelatihan untuk menggali ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya dari para instruktur/pengajar yang telah berpengalaman. 
    Ingatlah bahwa apa yang kalian pelajari di sini akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam meniti karir dan memberikan kontribusi nyata bagi tenaga kerja pribadi, keluarga dan kemajuan daerah kita Kabupaten Luwu Utara.

    Ditempat terpisah Direktur LPK MTU Techno, Andi Akmal mengatakan bahwa pelatihan ini dapat berjalan atas kerja sama semua pihak di Kabupaten Luwu Utara dapat terus berlanjut, semoga kita dapat menghasilkan tenaga kerja yang mempunyai kemampuan dan kualitas yang siap pakai dan dapat bersaing di dunia globalisasi "kata Andi Akmal.

    "Yang ikut dalam pelatihan alat berat dan Dump Truck sebanyak 36 orang, agar semuanya dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan keahlian sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri."

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP M. Husni Ramli, Danyon D pelopor Satbrimob Bebunta, Polda sulsel Kompol Muhammad Agus SE MM, Kadis PUPR Dan Tata ruang, kadis pendidikan, Kadis PMD, Ketua kerukunan masyarakat Bone, dan Camat Masamba,Camat Sabbang Selatan dan kepala desa se- Kabupaten Luwu Utara, dan pengurus lembaga pelatihan kerja MTU Techno serta masyarakat yang hadir. (@wi)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +