-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng

    Alam - Admin 2
    29/08/24, 20:56 WIB Last Updated 2024-08-29T14:05:12Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng, AKBP DR. H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., CIPA, hadiri rapat paripurna DPRD terkait pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Soppeng masa jabatan 2024-2025 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab.Soppeng, Jalan Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis, (29/8/2024). 

    Rapat Paripurna DPRD terkait pengucapan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng masa jabatan Tahun 2024-2029 dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos., M.M.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut para Forkopimda Kabupaten Soppeng, ⁠Para tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat, ⁠Para perwakilan Media dan Para tamu undangan/pendamping.

    Penetapan perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Soppeng pada mulai serentak Tahun 2024 dengan hasil komposisi 30 Kursi sebagai berikut:
    1. Partai Gerakan indonesia Raya (Gerindra), 3 Kursi
    2. ⁠Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), 6 Kursi
    3. Partai Golongan Karya (Golkar), 11 Kursi
    4. Partai Nasional Demokrat (Nasdem), 4 Kursi
    5. ⁠Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 1 Kursi
    6. Partai Demokrat, 4 Kursi
    7. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), 1 Kursi. 

    Dari hasil keputusan rapat sebelumnya yang dibacakan oleh sekertaris dewan yang menjabat sementara ketua DPRD Soppeng, Andi Muhammad Farid, S.Sos., dari partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD sementara Maspiding dari partai PDIP. 

    Dengan demikian, Kapolres, AKBP H. Muh. Yusuf Usman juga mengerahkan Personel Polres Soppeng untuk melakukan Pengamanan Operasi “Mantap Brata-2024” dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Soppeng Tahap Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, sesuai dengan nomor Sprin/747/VIII/OPS.1.1.1./2024 tanggal 28 Agustus 2024.

    "Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Soppeng, pengamanan diberlakukan dengan pengamanan berlapis dari Ring 2 sampai Ring 1 dan di depan gedung DPRD personel lalulintas bertugas untuk mengatur kelancaran  lalu lintas", Ujar Kapolres Soppeng 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +