-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Jadi Pemateri pada Rakor yang Diselenggarakan Bawaslu

    Alam - Admin 2
    31/08/24, 13:49 WIB Last Updated 2024-08-31T06:55:00Z
    Wargata.com, Sulsel - Dengan komitmen sukseskan Pilkada serentak 2024, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., hadiri kegiatan rapat koordinasi stakeholder yang digagas Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Enrekang.

    Agenda yang digagas Bawaslu kabupaten Enrekang itu, terkait Representasi stakeholder dan spirit pengawasan pemilihan kepala daerah 2024 meliputi Pilgub-Wagub dan Pilbup-wabup di kabupaten Enrekang dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

    Pada pelaksanaannya, Kapolres Enrekang bertindak sebagai pemateri utama dengan dihadiri pimpinan forkopimda yaitu, Pj. Bupati Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, Perwakilan Kajari Enrekang, tokoh masyarakat dan wartawan yang berlangsung di aula salah satu Caffe tepatnya Kelurahan Juppandang, Kamis, (29/08/2024)

    Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang, Hamdan Hidayat, S.Pd., bahwa maksud kegiatan Rakor perihal Representasi stakeholder dan spirit pengawasan pemilihan kepala daerah 2024 guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada di kabupaten Enrekang berjalan aman dan kondusif.

    "Maksud penyelenggaraan kegiatan ini adalah dengan adanya kerjasama dari semua Stakeholder, saya yakin Pilkada tahun 2024 dapat berjalan aman sebagaimana dengan mestinya", Ucapnya.

    "Kita sudah ada pengalaman pada PEMILU 2024 yang lalu, sehingga kita telah ada pembelajaran terkait apa yang dapat kita perbaiki untuk pelaksanaan Pilkada 2024 kedepannya. Yang mana saat ini tahapan Pilkada telah berada pada tahap pendaftaran calon dan selanjutnya kita akan lanjut pada tahap ferivikasi", Imbuhnya.

    "Kalau ada riak-riak pada pelaksanaan Pilkada nantinya, Kami Bawaslu berharap ada kerjasama antara stakeholder dalam mencari penyelesaiannya", Ungkap Hamdan Hidayat

    Sementara itu, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., memaparkan materinya serta menyampaikan Langkah-langkah yang telah dilakukan sebagai bentuk kesiapan polres Enrekang dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Enrekang.

    "Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Enrekang, Pada intinya diharapkan Pilkada ini berlangsung jujur, adil dan berkualitas, tentunya kami jajaran polres Enrekang dan stakeholder lainnya akan bersama Bawaslu mengawasi setiap tahapan Pilkada", ujarnya.

    "Dengan Representasi Stakeholder ini tentunya kita memperoleh wawasan yang berharga, sehingga dapat mengidentifikasi serta mengurangi potensi risiko dan masalah, juga meningkatkan komitmen serta mendorong kolaborasi dan inovasi antar Stakeholder", pungkas AKBP Dedi Surya Dharma.

    Lebih lanjut, bahwa terkait langkah-langkah polres Enrekang dalam mensukseskan Pilkada ini, diungkapkan ada beberapa telah dilakukan berupa giat Cooling Sistem dan himbauan antisipasi berita Hoax.

    Jauh hari polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang telah bersama-sama dan bersinergi melakukan Cipkon, KRYD dan mengantisipasi kerawanan bencana alam dalam upaya pengamanan Pilkada 2024.

    Polres Enrekang telah melaksanakan Upacara apel gelar pasukan operasi mantap Praja, TFG serta menyelenggarakan simulasi Sispamkota sebagai kesiapan personel dan antisipasi manakala adanya peristiwa urgensi dalam tahapan Pemilukada.

    Pelaksanaan Rapat Lintas Sektoral guna membahas terkait dengan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Enrekang yang kondusif dan dalam waktu dekat Polres Enrekang menyelenggarakan Deklarasi pemilu damai dengan menghadirkan seluruh Pihak terkait.

    Akhir materinya, Kapolres Enrekang juga menyampaikan, bahwa telah menugaskan penyidik /penyidik pembantu terbaik dan berintegritas dari Sat Reskrim polres Enrekang untuk bergabung dalam Team Gakkumdu, yang terfokus pada Penanganan perkara tindak pidana pemilu, Tuturnya.

    PJ. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, S.E., M.M., menambahkan, Kegiatan Koordinasi tersebut sangat efektif, sehingga seluruh stakeholder dapat menyatukan visi dan misi, serta menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses Tahapan Pilkada.

    Dan pastinya Sinergi antara KPU, Bawaslu, Kodim 1419 Enrekang serta Polres Enrekang, dan seluruh pihak terkait menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkada dibumi Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Tandas,nya. 

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +