-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    HUT ke-79 RI, Kapolres Parepare Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

    Alam - Admin 2
    17/08/24, 04:21 WIB Last Updated 2024-08-16T21:24:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare, Parepare AKBP Arman Muis pimpin upacara Apel kehormatan dan renungan suci, dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. 

    Kegiatan itu berlangsung di Taman makam pahlawan (TMP) Paccekke Jala. Bau Massepe, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatam Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu, 17 Agustus 2024 sekira pukul 00:00 WITA.

    Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. Walikota Parepare Dr. Drs. Akbar Ali beserta unsur Forkopimda Parepare, dan para pejabat utama (PJU) polres Parepare, Para staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD Pemerintah Kota Parepare, Para Camat, para Lurah se Kota Parepare, serta para Pejabat TNI.

    Kapolres Parepare, AKBP Arman menuturkan, bahwa melalui upacara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

     “Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan”, ujarnya.

    “Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang ini”, Imbuhnya.

    Selain itu kata Perwira melatih dua itu, Melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

    “Mari di HUT RI ke-79 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa”, harapnya 

    Sesaat setelah penghormatan seluruh lampu dimatikan berganti dengan cahaya dari obor yang dipegang oleh pramuka dari sisi kiri kanan pimpinan apel, dilanjutkan dengan pembacaan teks kehormatan yang dibaca oleh AKBP Arman Muis pimpinan apel.

    Tepat pada pukul 00.00 WITA kemudian seluruhnya mengheningkan cipta. Terlihat peserta apel serentak menundukkan kepala seraya mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +