-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Diwaktu Weekend, Kapolres Enrekang Sempatkan Waktu Pengaturan Arus Lalulintas

    Alam - Admin 2
    21/08/24, 15:29 WIB Last Updated 2024-08-21T08:30:53Z
    Wargata.com, Sulsel - Diwaktu Weekend, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., memanfaatkan Waktu melakukan Patroli Presisi di sejumlah daerah pelosok Kabupaten Enrekang dengan Sasaran memastikan Harkamtibmas aman kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten Enrekang.

    Dibalik inovasi yang dijalankan, ada hal yang menarik pada rangkaian kegiatan Kapolres Enrekang perlu dibahas, yang mana pada perjalanan pulang rombongan personel polres Enrekang pada program Patroli Presisi, dari Kecamatan Baraka menuju Kota Enrekang, terjadi kemacetan panjang sekitar 7 Kilometer di daerah Batu Rampun Anggeraja.

    Dengan demikian, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., langsung singgah, lalu melakukan pengaturan serta rekayasa arus lalulintas dengan sistem buka tutup.

    Hal itu dilakukan lantaran adanya pengerjaan jalan Nasional yang masih dalam proses pengerjaan yang mengakibatkan lajur jalan yang digunakan hanya cukup untuk satu arah.

    Sontak Kehadiran Kapolres di lapangan mendapat sambutan positif dari masyarakat serta Pengendara yang melintas, yang merasa lebih aman dan nyaman saat melintas.

    "Minggu kemarin, Kapolres Enrekang melakukan patroli presisi, sepulangnya ia terjun langsung mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan di daerah kecamatan Anggeraja, setelah adanya penumpukan kendaraan akibat beberapa titik jalanan Nasional amblas, namun sementara dalam proses pengerjaan", ujar Kasie Humas Polres Enrekang, IPTU Agung Yulianto, S.H., M.H., Selasa, (20/08/2024).

    Sementara itu, Kapolres Enrekang menuturkan, bahwa kelancaran arus lintas merupakan hal yang menjadi perhatian dalam program kerja kami",

    "Terkait Kegiatan Pengaturan Lalu Lintas tersebut merupakan inisiatif kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas", ungkap AKBP Dedi Surya Dharma

    "Tentunnya dengan keadaan ini besok kami akan tugas anggota untuk memantau dan melakukan pengaturan manakala kembali terjadi kemacetan, Diharapkan dengan adanya pengaturan lalu lintas diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan", Pungkasnya.

    Untuk diketahui, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., merupakan lulusan Akpol Tahun 2004, sebelum berkecimpung di Bidpropam, ia sebelumnya lama di fungsi Lalu Lintas, sehingga Kelancaran arus lalu lintas juga menjadi prioritas dalam program kerjanya sebagai Kapolres Enrekang .

    Adapun Riwayat singkatnya yaitu, Tahun 2006 ia diangkat menjadi Kanit Patroli Satuan Lalulintas (Satlantas) Tulang Bawang. Selanjutnya di Polres yang sama, Dedi Surya Dharma diamanahkan menjadi Kanit Resum Satlantas pada 15 Juli 2007.

    Pada 2008, menjabat sejumlah posisi strategis di Lemdiklat Akpol Polri. Memasuki 2011, Dedi mengemban jabatan sebagai Paur Sikerma Subditkamsel Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Selanjutnya  menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kulonprogo, Kasat Lantas Polres Sleman, Kanit A SAT PJR Ditlantas Polda DIY, hingga Tahun 2021, Ucapnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +