-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Begini Sinergitas dan Solidaritas Forkopimda Menjaga Harkamtibmas di Kota Parepare

    Alam - Admin 2
    20/08/24, 17:11 WIB Last Updated 2024-08-20T10:14:17Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Parepare, Polres Parepare jalin sinergitas dengan semua jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare.

    Hal tersebut disampaikan Kapolres Parepare AKBP Arman Muis saat ditemui di ruang kerjanya, bahwa Peningkatan Kerja Sama Pemeliharaan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Umum Parepare, Pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan berkomitmen untuk bersinergi dengan pihak TNI, Kejaksaan dan pengadilan negeri dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah, agar dapat mencegah dan menekan angka kriminalitas di kota Parepare, khususnya maling Pemilihan Kepala daerah (pilkada) dan peredaran narkoba.

    “Saat ini, kasus kriminalitas di wilayah Parepare masih dalam keadaan aman dan damai Untuk itu, Saya berharap agar jajaran TNI bersama-sama dengan jajaran kami dan pemerintah kota, yang ada di wilayah dapat bekerja sama untuk mengantisipasi sejak dini kasus kriminalitas”, ujar Kapolres Parepare.

    Dikatakannya, bahwa untuk menekan kasus peredaran Narkoba, pihak Kepolisian bersama jajarannya akan gencar melakukan penyuluhan maupun memberikan shock terapi pada generasi muda di sekolah. Sementara untuk menekan angka kasus kriminalitas, pihak Kepolisian akan meningkatkan Patroli pada malam hari 

    “Selain itu, berupaya mencari strategi kreatif untuk menyelesaikan masalah dan meningkatkan integritas dalam memelihara keamaan dan ketertiban umum secara terpadu, khususnya antara Pemerintah kota, TNI, Polri maupun Kejaksaan Negeri”, Ungkapnya.

    “Hal ini membuktikan bahwa sinergi dan solidaritas kita sebagai bangsa masih kuat, Melalui pemeliharaan nilai-nilai demokrasi, kita telah menyelenggarakan proses pemilu yang tidak hanya aman dari gangguan keamanan tapi juga menjunjung tinggi integritas”, Imbuhnya.

    Ia juga berharap, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dengan pihak aparat yang bertugas di wilayah dalam menciptakan wilayah yang aman dan tertib. Hal ini dilakukan agar dapat memperkecil ruang gerak kasus kriminalitas di lingkungan masyarakat.

    Sementara itu, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, tugas pokok TNI adalah untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

    “TNI akan selalu mendukung pihak Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, khususnya di Kota Parepare, sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia Pasal 7 Ayat (2)”, Pungkasnya

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +