-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Utara Gelar Latihan Dalmas, Pengendalian Massa Jelang Pilkada Serentak

    Admin 10 - Awhy
    25/07/24, 20:51 WIB Last Updated 2024-07-25T14:34:28Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, personel Personel Polres Luwu Utara Polda Sulsel menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) Awal dan Lanjutan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Kamis, 25 Juli 2024 Usai Pelaksanaan Apel pagi.

    Kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengulang dan memperkuat dasar-dasar teori Dalmas serta penggunaan tameng Dalmas. Latihan ini penting untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

    Sebelum pelatihan Dalmas, Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.IK, M.H, M.Tr.Opsla memberikan Arahan kepada Tim Dalmas Polres Luwu Utara dan menjelaskan jika latihan Dalmas ini merupakan bagian dari persiapan intensif Polres Luwu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

    “Diharapkan Kesiapan personel dalam pengendalian massa sangat krusial untuk mengantisipasi dan menangani situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran Pilkada" dan memastikan bahwa setiap personel memahami dan mampu menerapkan teknik-teknik Dalmas dengan benar”, ujar Kapolres.

    Latihan Dalmas ini meliputi berbagai aspek, mulai dari formasi pengendalian massa, penggunaan tameng, hingga simulasi situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada. Personel dilatih untuk bekerja sama dalam tim, merespon dengan cepat, dan mengambil tindakan yang tepat dalam situasi yang dinamis.

    Selain itu, Latihan Dalmas ini memberikan kesempatan bagi personel untuk mengasah keterampilan mereka dan meningkatkan koordinasi antar anggota. “Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota siap menghadapi situasi apapun dengan profesional dan sesuai prosedur.

    Polres Luwu Utara berkomitmen untuk terus melakukan berbagai persiapan dan latihan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang dan selama Pilkada 2024. Dengan latihan yang rutin dan intensif, diharapkan personel mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +