-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polemik HUT RI di Pulau Jampea, Putra Jampea Minta Pemerintah Kabupaten Berikan Solusi

    Alam - Admin 2
    29/07/24, 10:51 WIB Last Updated 2024-07-29T11:17:35Z
    Wargata.com, Selayar - Senin, (29/7/2024). Menyambut HUT RI Ke-79 Tahun di Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar menuai banyak kritikan dari Masyarakat, khususnya masyarakat Pasimasunggu.

    Hal ini disebabkan karena turnamen Sepak Bola tidak diikut sertakan dalam rangkah memeriahkan HUT RI pada tahun ini oleh pemerintah Kecamatan Pasimasunggu.

    “Harusnya pemerintah tetap mempertahankan apa yang telah menjadi kebiasaan masyarakatnya, apalagi turnamen sepak bola ini sudah menjadi rutinitas tahunan serta menjadi salah satu rangkaian kegiatan lomba HUT RI yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pulau Jampea,” ucap Hamzah yang merupkan putra asli pulau Jampea.

    Pemerintah harus melihat potensi yang bisa dikembangkan, khususnya perputaran ekonomi masyarakat, Kan kalau ada turnamen Sepak Bola banyak juga masyarakat yang mendapatkan keuntungan, diantaranya warung mie ayah, pedagang asongan, dan masih banyak lagi yang ada di sekitaran lapangan, katanya.

    Selain itu, Hamzah juga membeberkan bahwa Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pasimasunggu telah melakukan berbagai macam cara agar turnamen Sepak Bola ini tetap diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI di pulau asalnya, “Menurut beberap kerabat saya yang ada disana itu mengatakan bahwa masyarakat sudah mendatangi secara langsung pak Camat Pasimasunggu untuk mempertimbangkan kembali hasil rapat saat pembentukan panitia HUT RI beberapa hari lalu, namun tetap pak Cakat Menolok dengan alasan pihak keamanan tidak sanggup melakukan pengamanan. Tentu dengan adanya pernyataan itu, secara tidak langsung pemerintah telah menyakiti banyak hati masyarakatnya”.

    Mewakili seluruh masyarakat yang sangat mengharapkan turnamen Sepak Bola ini tetap digelar dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-79 Tahun, kami berharap dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar bisa mempertimbangkan kembali keputusan rapat yang digelar pemerintah Kecamatan Pasimasunggu terkait turnamen Sepak Bola dalam rangka menyambut HUT RI di Pulau Jampea serta dapat memberikan solusi agar turnamen Sepak Bola tetap di selengarakan untuk memeriahkn HUT RI Ke 79 Tahun. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +