-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Penjemputan Jamaah Haji, Polres Enrekang Beri Pengawalan dan Pengamanan

    Alam - Admin 2
    22/07/24, 21:04 WIB Last Updated 2024-07-22T14:06:01Z
    Wargata.com, Sulsel - Jamaah haji asal Kabupaten Enrekang yang tergabung dalam kloter 37 bersama kabupaten Luwu Utara dan Makassar tiba di Embarkasi Makassar. Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., terjunkan sejumlah personel lakukan penjemputan, sekaligus Pengamanan di Kantor Bupati Enrekang sebagai titik lokasi penjemputan para jamaah haji oleh keluarga serta kerabat, Minggu, (21/07/2024)

    Untuk memastikan kelancaran dan keamanan penjemputan oleh keluarga terhadap Jamaah yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Polres Enrekang laksanakan pengamanan ketat menggandeng instansi terkait.

    Pelaksanaan pengamanan penjemputan Jamaah Haji asal kabupaten Enrekang di Kantor Bupati, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Enrekang KOMPOL Andi Asdar A.Md.

    Rangakaian pengamanan jamaah haji kabupaten Enrekang yang diawali pengecekan dan menyampaikan arahan perintah pimpinan (APP) tentang pelaksanaan tugas di lapangan dihadiri Katimpamka, AKP Lukman, S.H., Katim Turlalin AKP Bakri, S.H., M.H., dan Katim Pamtup, IPTU Sulkarnain, S.Sos.

    Serta Perwira pengendali diantaranya Iptu Agung Yulianto, S.H., M.H., IPDA Ery Antho Apdah, S.H., IPDA Alimuddin, IPDA Rahim Arimin, S.H., IPDA Talli , Personel Polres Enrekang, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Enrekang.

    Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Enrekang mengingatkan personel yang melaksanakan pengamanan untuk menjalankan tugas secara profesional dengan memahami tupoksi, Prosedural, humanis dan Berpedoman pada SOP yang ada.
    "Tujuan APP pada pelaksanaan Pengamanan Penjemputan Jamaah Haji, Untuk mengingatkan kepada rekan rekan bahwa tujuan kita adalah memastikan Harkamtibmas tetap aman dan kondusif, Sehingga setelah dilakukan pengecekan kiranya masing-masing anggota menempati Pos yang telah ditentukan", ujar KOMPOL Andi Asdar

    "Ada beberapa titik fokus pengamanan kita, Pertama Area tempat kedatangan Jamaah Haji meliputi Pintu masuk, Belakang kantor, Aula kantor dan Pintu Keluar", Imbuhnya. 

    Dikatakannya, bahwa Kedua Area tempat para penjemput/keluarga jamaah haji, diharapkan personel yang berpakaian preman untuk mobile antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas berupa pencurian, Ketiga Area Parkiran mobil keluarga jamaah serta sepanjang Jalan poros untuk dilakukan Turlalin serta urai kemacetan oleh sat lantas

    Selain itu kata Kabag Ops, Jamaah haji asal kabupaten Enrekang yang tergabung dalam kloter 37 sebanyak 198 Jamaah, dimobilisasi dengan menggunakan mobil Bus sejenis AKDP (Bus antarkota dalam provinsi) sebanyak tujuh unit dikawal langsung oleh mobil patroli Satuan Lalulintas Polres Enrekang untuk memastikan perjalanan berjalan lancar tanpa hambatan

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +