-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Patroli di Jalan Mattirotasi, Kasat Lantas Parepare: Cegah Potensi Laka Akibat Berhenti dan Parkir di Jalan

    Alam - Admin 2
    21/07/24, 22:51 WIB Last Updated 2024-07-21T15:59:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Memasuki hari ke 7 Operasi Patuh Pallawa 2024, jajaran Sat Lantas Polres Parepare secara rutin dan konsisten melakukan mobile hunting, memantau ruas jalan raya dengan memiliki rambu lalu lintas larangan berhenti dan larangan parkir.

    Diantara ruas jalan yang menjadi prioritas pemantauan adalah ruas jalan Bau Massepe dan ruas jalan Mattirotasi, Minggu, (21/07/2024)

    Kedua ruas jalan raya ini merupakan ruas jalan dengan tingkat arus lalu lalang kendaraan yang cukup tinggi. 

    Dari pantauan dilakukan Sat Lantas Polres Parepare dengan cara melakukan Patroli, baik di siang hari maupun di malam hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kendaraan yang dapat mengakibatkan perlambatan arus kendaraan maupun potensi terjadinya Laka Lantas. 

    Jalan Mattirotasi yang berada di garis pantai Parepare, merupakan jalan raya yang paling sering digunakan oleh kendaraan - kendaraan berkapasitas besar atau kendaraan truk besar yang melintas dari arah makassar untuk menuju ke daerah - daerah utara diluar kota Parepare yaitu Wilayah Sulawesi Barat.  

    "Secara rutin, kita pantau aktifitas di Jalan Mattirotasi, jika kita temukan kendaraan truk sedang parkir atau sedang berhenti, maka tindakan yang kita lakukan adalah peneguran yang selanjutnya kendaraan tersebut di arahkan untuk melanjutkan perjalanan", Kata AKP Adnan Leppang, S.H, M.H.
    Dikatakannya, bahwa monitoring dan pengawasan rambu larangan parkir di Jalan Mattirotasi untuk mewujudkan tertib dan patuh terhadap rambu lalulintas, begitu juga berguna untuk meminimalisasir terjadinya laka lantas akibat berhenti dan parkir di jalan. 

    Tingkat pengguna kendaraan maupun aktifitas warga di Jalan Mattirotasi mengalami puncak di malam hari, pasalnya, di beberapa titik atau spot di Jalan Mattrotasi ini menjadi tempat berkumpulnya warga Kota Parepare yang sedang menikmati hiburan maupun sajian kuliner. 

    "Banyak warga kita yang menikmati suasana di Jalan Mattirotasi ini, dan salah satu tujuan dari Patroli yang kita lakukan ini adalah untuk melindungi warga atau saudara - saudara kita dari bahaya laka lantas akibat dari lalu lalang kendaraan, termasuk lalu lalang dari kendaraan truk besar, hal itu juga sebagai wujud suport atau dukungan bagi pemerintah daerah yang telah membuat rambu-rambu lalu lintas guna terwujudnya tertib berlalulintas serta keamanan dan kelancaran arus lalulintas di jalan", Pungkas Kasat Lantas Polres Parepare.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +