-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Pilkada 2024, Kapolres Enrekang Gelar Syiar Kamtibmas

    Alam - Admin 2
    27/07/24, 13:57 WIB Last Updated 2024-07-27T06:59:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka mewujudkan suasana Kamtibmas aman , sejuk dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., gelar Syiar Kamtibmas.

    Kegiatan syiar Kamtibmas Kapolres Enrekang dengan melaksanakan shalat berjamaah dengan masyarakat Kota Enrekang selanjutnya memberi pesan pesan serta himbauan, pada rangkaian ibadah Jum’atan di Masjid Agung Kabupaten Enrekang, Jum'at, (26/07/2024)

    Ia memahami masyarakat Kabupaten Enrekang mayoritas penduduknya beragama muslim religius, sehingga masjid merupakan sarana yang tepat untuk membangun komunikasi.

    Pelaksanaan program syiar Kamtibmas dalam rangka cipta keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada 2024 juga menggandeng Dai Kamtibmas mitra kepolisian.

    Setelah rangkaian ibadah selesai, kapolres Enrekang didampingi Kapolsek Enrekang AKP Lukman, MP. S.H., menyampaikan, bahwa beberapa operasi kepolisian yang sedang dilaksanakan oleh polres Enrekang dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas khususnya di kabupaten Enrekang.

    Dikatakannya, bahwa operasi kepolisian yang sedang berjalan berupa Operasi Pekat Lipu yaitu operasi penyakit masyarakat  untuk menindak perjudian, prostitusi, pasangan mesum, premanisme dan minuman keras.

    Selanjutnya Operasi patuh , yaitu kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

    Juga tidak lama lagi polres Enrekang akan melaksanakan Operasi dengan sandi Mantap Praja  dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024-2025. Pilkada jika dilihat pemetaan potensi konflik pengaruhnya sangat besar untuk masyarakat di daerah, sehingga sejak dini dilakukan himbauan kepolisian dan mengajak para tokoh untuk berpartisipasi menjaga suasana Harkamtibmas yang aman Kondusif.

    "Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilukada", Kapolres Enrekang

    "Untuk itu mari berpartisipasi secara positif, menghargai perbedaan, dan bersatu untuk melahirkan kepemerintahan Enrekang yang diharapkan masyarakat", Imbuhnya.

    Kapolres Enrekang juga menekankan  agar masyarakat tidak mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya/termakan isu hoax dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan serta hubungan silaturahmi⁣ masyarakat.

    (RL/AM/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +