-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hari ke-10, Satlantas Polres Luwu Utara Melaksanakan Giat Preventive di Jalan Trans Sulawesi

    Admin 10 - Awhy
    24/07/24, 10:21 WIB Last Updated 2024-07-24T03:27:19Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Hari ke- 10, Ops Patuh Pallawa 2024, Bertempat di jalan trans Sulawesi Tugu Masamba Affair, Kelurahan Bone Kecamatan Masamba. Dipimpin Kasat Lantas AKP A.M Yusuf bersama Personil Satlantas, Melaksanakan kegiatan preventive tentang pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa. Rabu 24 Juli 2024. Pukul 08.30. WITA.

    "Kegiatan Preventive Operasi Patuh Pallawa-2024, yang digelar selama 14 hari dari tanggal 15 S/d 28 Juli 2024 secara serentak di seluruh Indonesia"

    Satgasres Prefentive AKP A.M Yusuf menyampaikan sejumlah hal terkait pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa-2024 yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas dan personil yang terlibat, Aiptu Milky Asri, Aiptu Hasanuddin, Aipda Jhon Baru, Aipda Ridwan dan Bripka Arif Prayuda. 

    Selain itu, Kasat Lantas juga tak luput memberikan teguran serta mensosialisasikan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini, diantaranya pelanggaran yang dapati menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (meninggal dunia dan luka berat) pada kecelakaan lalu lintas yaitu pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh mengkomsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan, dan TNKB yang tidak sesuai dengan spektek (plat gantung)."terang A.M. Yusuf.

    Ia berharap pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan, stop pelanggaran, stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan. "Ujarnya. 

    “Melalui Operasi Patuh Pallawa- 2024, Kita Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas demi terwujudnya Indonesia Emas,” 

    Dan melakukan Teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm SNI. Melaksanakan teguran/peringatan kepada pengendara yang kendaraannya tidak dilengkapi dengan spion. Melakukan teguran kepada pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang

    Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP M. Husni Ramli mengharapkan bahwa kegiatan preventife yang dilaksanakan Satlantas Polres Luwu Utara ini, masyarakat harusnya memahami dan tidak akan melakukan pelanggaran berlalu lintas. 

    Selain itu, upaya meningkatkan disiplin berlalu lintas. Sat Lantas Polres Polres Luwu Utara juga melakukan teguran, sosialisasi dan edukasi ditempat umum serta ke sekolah-sekolah. Sehingga operasi tidak hanya di jalan saja. "Tutupnya. (@wi)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +