-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bawaslu Luwu Utara Laksanakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan

    Admin 10 - Awhy
    18/07/24, 17:37 WIB Last Updated 2024-07-18T10:49:08Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara laksanakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara Tahun 2024 bagi Sekretariat Panwaslu Kecamatan di Hotel Remaja Indah Masamba, Kamis, (18/7/2024).

    Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. Baharuddin Nurdin, MM ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan dukungan administrasi dan pelaporan keuangan sekretariat Panwaslu Kecamatan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

    Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin menyampaikan salah satu bentuk tanggungjawab jajaran pengawas adalah tertibnya administrasi. "Pelatihan ini sangat penting karena seluruh pelaporan dan kegiatan nantinya yang dilaporkan secara administrasi menjadi indeks kelancaran pelaksanaan tugas dalam Pemilihan," tuturnya.

    Lebih lanjut, Muhajirin menyampaikan Bawaslu Luwu Utara telah merancang anggaran untuk kegiatan di Kecamatan yang telah dilakukan review oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Bawaslu RI. "Apa yang kita anggarkan dan rencanakan semua tidak bisa disetujui jika tidak memiliki output yang baik. Jadi setiap kegiatan sudah di setujui oleh Bawaslu RI dengan target output yang mendukung pelaksanaan tugas pengawasan Pemilihan," ujarnya.

    Muhajirin mengingatkan agar Pimpinan dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan dapat bekerjasama dalam penggunaan dan pelaporan keuangan untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan. "Tranparansi dan keterbukaan itu sangat penting, silahkan Kepala Sekretariat untuk mempresentasikan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) kepada Pimpinan Panwaslu Kecamatan masing-masing. Tapi perlu diingat ada batasan antara Sekretariat dan Pimpinan dalam pelaksanaan tugas dan wewenang," imbuhnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +