-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulteng Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

    Anggi - Admin 7
    24/06/24, 18:45 WIB Last Updated 2024-06-24T11:49:46Z
    Wargata.com, Palu - Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., memimpin upacara Ziarah Tabur Bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. Senin, (24/06/2024) pagi

    Upacara yang juga dihadiri seluruh para Pejabat Utama (PJU) beserta para personel Polda Sulteng itu merupakan bagian dari rangkaian tradisi peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

    Kegiatan ziarah itu juga dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

    Dalam upacara tersebut, Kapolda Sulteng memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

    Kehadiran Kapolda Sulteng didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Fera Agus Nugroho, menjadi simbol penghormatan tertinggi dari Polda Sulawesi Tengah kepada para pahlawan yang telah gugur.

    Sementara itu, di tempat terpisah, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., memimpin upacara Tabur Bunga di laut yang juga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud). Upacara ini dilakukan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

    Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, 

    “Kami berharap dengan kegiatan ini, seluruh anggota Polri dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +