-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Test Drive Perubahan Materi Ujian Praktek SIM C

    Admin 10 - Awhy
    04/08/23, 18:10 WIB Last Updated 2023-08-05T16:16:09Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Polres Luwu Utara melalui Satlantas Polres Luwu Utara menindak lanjuti Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) siap melaksanakan kebijakan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terkait perubahan materi ujian praktik SIM C. Jum'at, (4/8/2023).

    Test Drive terkait perubahan dan kebijakan Korlantas ini akan mulai diberlakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kaporles Luwu Utara. AKBP Galih Indragiri, S.I.K., Bahwa kebijakan ini merupakan tindak lanjut perintah dari pimpinan Kapolri."Jelas Galih.

    "Petunjuk praktek ujian SIM Baru, Ini diubah untuk memudahkan Masyarakat saat melakukan ujian praktek SIM. Dimana materi sebelumnya dianggap menyulitkan masyarakat. Namun demikian faktor keselamatan tetap menjadi perhatian utama”, Ungkap Kapolres Luwu Utara.
    Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Luwu Utara, IPTU Abang mengatakan perubahan materi Ujian praktek SIM diantaranya dimana lintasan menjadi sebuah tempat sirkuit dengan ukuran yang sudah diperlebar dan tanpa materi zig-zag test atau slalom test. Uji membentuk angka 8 digantikan dengan uji membentuk huruf S. Untuk ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

    Ia menambahkan bahwa praktek ujian SIM Kali ini agar memudahkan Masayarakat dalam melakukan test uji SIM C. Agar memiliki kepekaan kepedulian untuk keselamatan bagi dirinya maupun orang lain Dan Keselamatan yang Paling Utama dalam berlalu lintas.

    Lokasi ujian SIM tepatnya diareal Mapolres Luwu Utara, depan Sat Intelkam ini rencana kita akan cet dengan pola yang sudah ditetapkan dari angka 8 menjadi huruf S yang sudah ditentukan dan di perlebar. Bahkan Kapolres Luwu Utara sudah melakukan Test Drive dengan lintasan dari angka 8 membentuk huruf S."tutupnya.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +