-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Resmi Buka Diklat Calon Paskibraka Tahun 2023

    Alam - Admin 2
    02/08/23, 18:52 WIB Last Updated 2023-08-02T12:16:16Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Bupati Luwu yang diwakili Sekda Kabupaten Luwu Drs. H. Sulaiman, M.M., pimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) T.A. 2023 bertempat di halaman Mapolres Luwu, Rabu, (02/8/2023). 

    Dalam kegiatan upacara pembukaan pelatihan Paskibraka dilaksanakan penyerahan peserta diklat Paskibraka Kabupaten Luwu dari Pemerintah Kabupaten Luwu oleh Sekda Kabupaten Luwu Kepada Polres Luwu yang diterima langsung Kapolres Luwu dan dilanjutkan dengan prosesi penerimaan peserta Paskibraka oleh perwakilan yang ditunjuk melalui penyiraman air kembang serta pemasangan tanda peserta diklat. 

    Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam amanatnya menuturkan, bahwa berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Paskibraka, pembentukan Paskibraka tidak disiapkan sebatas untuk menaikkan dan menurunkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Tetapi menjadi suatu program pengkaderan calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila. 

    "Sistem pembinaan dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan terdiri dari pembelajaran aktif ideologi Pancasila dan pemantapan nilai wawasan kebangsaan, pelatihan yang terdiri dari pelatihan kepemimpinan dan pelatihan baris-berbaris, serta pengasuhan untuk membentuk generasi yang tangguh, mandiri, dan berkarakter pancasila", Ujarnya. 
    Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Luwu memberikan beberapa penekanan kepada peserta Paskibraka yaitu : 
    1. Agar peserta mengikuti petunjuk dan arahan para pelatih selama kegiatan latihan dengan disiplin namun dengan hati yang riang dan gembira.
    2. Agar peserta menjaga kesehatan dan kekompakan sebagai team work, karena hanya dengan modal itu, insyaa allah adik-adik Paskibraka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. 
    3. Kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan diklat ini diucapkan terimakasih atas dukungannya, diharapkan tetap terjalin koordinasi yang baik demi lancarnya kegiatan pelatihan Paskibraka ini. 

    "Selamat berlatih dan bertugas mengibarkan sang merah putih di bumi Sawerigading, wanua mappatuo na ewai alena", Ucap AKBP Arisandi. 

    Perlu diketahui bahwa Paskibraka T.A. 2023 dibawah asuhan Polres Luwu dimana Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., sebagai penanggung jawab dan Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos sebagai ketua tim pelatih. 

    Giat tersebut, juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Luwu, Kepala Kesbang Pol selaku Ketua tim panitia, Kadispora Kabupaten Luwu, Inspektur Pembantu Wilayah IV Kabupaten Luwu, tim pelatih Polres Luwu, para Purna Paskibraka dan segenap panitia pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Luwu.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +