-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Wajo Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang Diselenggarakan oleh Biddokes Polda Sulsel

    Alam - Admin 2
    31/07/23, 23:18 WIB Last Updated 2023-07-31T16:29:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Personel Polres Wajo ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel (Biddokkes Polda Sulsel) yang dipimpin oleh Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Sulsel dr. Muhammad Ridho, M.Kes.

    Pemeriksaan kesehatan tersebut di ikuti oleh 140 Personel Polres Wajo dengan mengutamakan Personel yang sudah berumur 40 Tahun ke atas, dan Personel yang Mempunyai riwayat penyakit kronis, Personel yang akan mengikuti pendidikan Tahun 2023 dan 2024, serta Personel yang akan UKP 2024.

    Pemerikaaan Kesehatan berkala diawasi langsung oleh Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H., didampingi oleh Wakapolres Wajo KOMPOL H. Muhtar, S.E., Kabag SDM Polres Wajo, KOMPOL H. Andi Samsulifu, S.H., M.H., dan PLT Kasi Propam Polres Wajo, IPTU Syarifuddin, S.H.

    Kapolres Wajo, AKBP Factur Rochman, S.H., M.H., menuturkan, bahwa Rikkes berkala dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

    "Hal ini juga sekaligus untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis", Ujar Kapolres Wajo. Senin, (31/7/2023).

    Adapun Pemeriksaan kesehatan berkala bagi Personel Polres Wajo meliputi beberapa tahap, antara lain Pendaftaran dilaksanakan untuk mengecek personel yang sudah diusulkan namanya mengikuti Pemeriksaan kesehatan, Pengisian formulir oleh personel yang mengikuti Rikkes.

    Observasi tanda-tanda vital meliputi cek tekanan darah dan nadi, Pemeriksaan fisik seperti pengukuran berat badan dan tinggi badan, Pengambilan sample darah dan urine, Pemeriksaan gigi, pemeriksaan EKG untuk mengevaluasi kondisi jantung, Pemeriksaan rontgen (radiologi) atau Foto Thorax guna melihat kondisi fisik tulang dan organ internal dan Pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +