-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Pinrang Pimpin Apel Pengukuhan dan Pelantikan Polisi RW

    Alam - Admin 2
    27/07/23, 22:02 WIB Last Updated 2023-07-27T15:13:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk mempererat hubungan antar Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dengan berbagai pendekatan dan terobosan-terobosan yang di bangun agar terciptanya ketentraman masyarakat, hari ini telah berlangsung pengukuhan Polisi RW.

    Kamis (27/07/2023) bertempat di lapangan apel Mapolres Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., Pimpin apel pengukuhan Polisi RW yang di hadiri Wakapolres Pinrang, AKBP H. Muhabar, S.Ag., Para Kabag, Kasat dan gabungan personel Polres hingga sampai ke Polsek, Sebagaimana mestinya hadir di tengah  masyarakat untuk dapat senantiasa menerima dan mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

    Dalam amanat Kapolres Pinrang menyampaikan, bahwa keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dan program Jum'at Curhat telah memberikan nilai positif dan juga memberikan penilaian pelayanan publik yang cukup tinggi, sejalan dengan hal itu, pimpinan polri telah memgisntruksikan program pembentukan polisi RW.

    Lanjut Kapolres, Polisi Polisi RW ini adalah suatu wadah yang di bentuk dan bergerak guna meningkatkan pelayanan pada seluruh elemen masyarakat dengan konsep yang konsisten pada masyarakat Intial Contack untuk membangun Good Impression, Ucap Kapolres
    "Polisi RW untuk Polda Sulsel di tetapkan 30 persen dari jumlah total RW setiap Polres, Untuk Polres Pinrang atas Terdiri 12 Kecamatan, 40 kelurahan, 69 Desa, 98 Lingkungan, 191 Dusun, 433 RW dan 822 RT, telah di tempatkan 82 personel Bhabinkamtibmas dan 70 personel Polisi RW yang kita kukuhkan pada hari ini", Kata Kapolres Pinrang

    Adapun peran polisi RW yang telah di tetapkan secara tanggung jawab yakni:
    1. Mendengarkan ,menerima,berempati terhadap keluh, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.
    2. Melakukan scanning terhadap kerawanan wilayahnya masing-masing.
    3. Menerapkan prinsip community policing,restorativ justice dan akuntabilitas.
    4. Melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah yang ada di tingkat desa,kelurahan dan kecamatan.
    5. Menjalin sinergitas TNI-POLRI pada setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

    Bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wujud kebersamaan polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan pelayanan dan pemecahan masalah yang terjadi pada lapisan masyarakat.

    Dengan demikan, "saya berharap kepada seluruh personel yang mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai polisi RW menjadikan tugas ini sebagai ibadah dan ladang pahala dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisisan dengan penuh rasa tanggung jawab", Tandas Kapolres Pinrang

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +