-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polsek Maiwa Pengamanan di Perkemahan Akbar Kwartir Cabang Pramuka Enrekang

    Alam - Admin 2
    23/06/23, 12:42 WIB Last Updated 2023-06-23T05:43:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, tampak aparat kepolisian dipimpin oleh Waka Polsek Maiwa, IPDA Zainul Akbar, S.H., Intens melaksanakan pemantauan serta pengamanan Perkemahan Akbar kwartir cabang Pramuka Enrekang, Desa Batu Mila, Kamis, (22/06/2023)

    IPDA Zainul Akbar, S.H., nampak stanbay bersama sekertaris Dinas Kesehatan Enrekang Syahrir, M.Kes juga didampingi oleh beberapa personel Polsek Maiwa Aiptu Budi Mulyanto, Aipda Ismail, Aipda Syamsul Alam, S.H., AIPDA Ramli dan Bhabinkamtibmas, BRIGPOL Muhammad Suyuti Sudirman.

    Agenda Tahunan, kali ini dipusatkan di kebun raya Massenrempulu Enrekang yang terletak di Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa diikuti 566 orang terdiri dari 438 orang peserta SD dari 221 sekolah dasar yang ada di Enrekang, 92 orang siswa siswi SMP / MTS dari 46 Sekolah Menengah Pertama dan 36 orang siswa siswi dari 18 Sekolah Menengah atas yang direncanakan diselenggarakan selama lima hari, mulai rabu hingga hari Minggu.

    "Kegiatan perkemahan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan serta diisi dengan kegiatan perlombaan yaitu lomba PBB, lomba yel yel kreatif dan lomba kekompakan antar regu dalam menjelajah rute yang sudah ditentukan, tentunya kita berharap baik baik saja dan terselenggara tanpa ada hambatan berarti", ujar IPDA Zainul Akbar, S.H.

    "Semoga kegiatan ini dapat membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air", Ucapnya. 

    "Terlepas dari itu, kami Aparat kepolisian akan terus mendukung kegiatan positif masyarakat dalam hal memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan, Adapun jika ada peristiwa kami tentunya kami akan memberikan solusi penyelesaiannya", Imbuhnya. 

    Selain itu Kata Wakapolsek, bahwa ia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan arahan agar para anak Pramuka selagi di perkemahan agar berpakaian pramuka untuk menjaga orang luar masuk ke perkemahan.

    Beberapa anggota personel Polsek Maiwa tampak lalu lalang melakukan patroli guna menekan potensi munculnya gangguan Harkamtibmas, tampak juga anggota berjaga di sekitaran waduk guna mencegah adanya korban tenggelam, Pungkasnya.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +