-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Polri

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Pimpin Langsung Press Release Hasil Operasi SIKAT LIPU 2023 di Mapolres Wajo

    Alam - Admin 2
    27/06/23, 20:03 WIB Last Updated 2023-06-27T13:12:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., S.H., M.H., didampingi Kabag Ops, KOMPOL Abdul Rahman, S.Pd., Kasat Reskrim, AKP Theodorus Echeal, S. S.IK., M.H., dan Kanit Pidum, IPDA Andi Pabentengi, S.H., Gelar Press Release hasil Operasi SIKAT LIPU 2023 di ruang Lobby Mapolres Wajo, Selasa, (27/06/2023).

    Dalam Press Release Operasi Sikat Lipu 2023 dilaksanakan selama 20 hari yang dimulai pada Tanggal 6 Sampai 26 Juni 2023, Kapolres Wajo menyampaikan telah terjadi tindak pidana di kantor Pos Sengkang, Curnak dan Baterai Tower Telkom.

    Pelaku berinisial YC beralamat di Desa Botang, Kecamatan Makale, Kabupaten Tator diduga melakukan pencurian uang di kantor Pos Sengkang dan berhasil ditangkap di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dimana Korban mengalami kerugian sekitar 500 Juta Rupiah

    Sementara pencurian hewan ternak sapi terjadi pada 5 Oktober 2019 sebanyak 3 ekor dan korban mengalami kerugian sekitar 20 Juta Rupiah. Saat penangkapan pelaku yang dipimpin oleh BRIPKA Baso Arwan, S.Sos., 10 Juni 2023 di Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

    Lebih lanjut, bahwa terkait pencurian Baterai Tower milik PT Telkomsel sebanyak 24 unit beserta Rak Rakty sebanyak 1 unit dan korban mengalami kerugian 49 Juta Rupiah, Ujar Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., S.H., M.H.

    Selain itu Kata Kapolres Wajo, bahwa Pelaku pencurian masing-masing berinisial RS, JN, AD lelaki yang beralamat di Jalan Kejaksaan Timur, Jalan Bhayangkara dan Sungai Gilireng di Kecamatan Tempe. Selanjutnya, setelah dilakukan interogasi juga terdapat berinisial RS. Atas perbuatannya, Mereka terancam hukuman 9 Tahun dengan pasal 363 KUHP.

    "Kami sampaikan bahwa operasi sikat lipu ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di daerah Wajo", Ucap Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., S.H., M.H.

    Pelaksanaan operasi yang ada di wilayah hukum Polres Wajo sudah dilakukan secara optimal, dimana telah memenuhi target yang diberikan oleh Polri. Dan tidak akan berhenti disini, namun kedepannya akan terus ditingkatkan dengan mengedepankan upaya pencegahan serta mengandeng instansi lainnya dan tokoh masyarakat.

    "Kami megharapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Wajo agar selalu menjaga kamtibmas   dalam rangka memasuki tahun politik", Kata Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., S.H., M.H.

    Pada kesempatan ini, Kapolres Wajo juga menyampaikan, bahwa perlu adanya kerjasama yang baik dengan media dan bisa saling berkomunikasi, saling memberikan saran maupun masukan serta bisa melaksanakan fungsi preventif lebih efektif, Pungkasnya.

    (AC/HS/RL)
    Komentar

    Tampilkan

    Daerah

    +